Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Foto Buku Tahunan


Contoh Foto Buku Tahunan

1.carilah contoh masing-masing satu buku fiksi dan non-fiksi, kemudian masing-masing buku tersebut di komentari.contoh buku fiksi cerita rakyat buku non fiksi ilmu pengetahuancontoh mengomtari buku fiksi- apa judul dan tema buku- apakah buku tersebut memiliki keunikan- bagaimana pengarang mengembangkan latar cerita- bagaimana pengarang mengembangkan tokoh dan perwatakan- bagaimana pilihan kata yg di gunakan pengarang- apakah Kalimatnya memiliki keunikan dan kekuatan untuk membangun latar cerita- tokoh mana yang kamu suka dan mengapacontoh mengomtari buku non-fiksi- apa judul dan tema buku- apa bidang ilmu yg di bahas dalam buku- apa garis besar isi buku dan isi di setiap bannya- apakah buku di tunjang dengan foto, gambar, ilustrasi,tabel/grafik apakah cukup membantu memperjelas- bagaimana penulis merinci menjadi subbap buku- apakah sistematika buku mudah di ikuti- apakah bahasanya mudah di pahami - bagi mana penulis membuka dan mengakhiri tulisannya2carilah sebuah buku fiksi atau non-fiksi kemudian buatlah rangkumannyacontoh merangkum buku- judul buku- penulis- tahun terbit - penerbit- jumlah buku- butir butir pokok/Kalimat kalimat yang pentingbantu kk sudah ada contoh mengomentari dan merangkum​

Daftar Isi

1. 1.carilah contoh masing-masing satu buku fiksi dan non-fiksi, kemudian masing-masing buku tersebut di komentari.contoh buku fiksi cerita rakyat buku non fiksi ilmu pengetahuancontoh mengomtari buku fiksi- apa judul dan tema buku- apakah buku tersebut memiliki keunikan- bagaimana pengarang mengembangkan latar cerita- bagaimana pengarang mengembangkan tokoh dan perwatakan- bagaimana pilihan kata yg di gunakan pengarang- apakah Kalimatnya memiliki keunikan dan kekuatan untuk membangun latar cerita- tokoh mana yang kamu suka dan mengapacontoh mengomtari buku non-fiksi- apa judul dan tema buku- apa bidang ilmu yg di bahas dalam buku- apa garis besar isi buku dan isi di setiap bannya- apakah buku di tunjang dengan foto, gambar, ilustrasi,tabel/grafik apakah cukup membantu memperjelas- bagaimana penulis merinci menjadi subbap buku- apakah sistematika buku mudah di ikuti- apakah bahasanya mudah di pahami - bagi mana penulis membuka dan mengakhiri tulisannya2carilah sebuah buku fiksi atau non-fiksi kemudian buatlah rangkumannyacontoh merangkum buku- judul buku- penulis- tahun terbit - penerbit- jumlah buku- butir butir pokok/Kalimat kalimat yang pentingbantu kk sudah ada contoh mengomentari dan merangkum​


Jawaban:

Penjelasan:

Tai busuk


2. Quisss(Hari jumat)Foto saat luring tahun 2020 kapan bisa kayak gini lagi....Muka burik kek bochil efef awokawok :^Soalan nye iyalah:Sebutkan lima contoh hak dan kewajiban di lingkungan masyarakat!~Dilarang Copas (Liat web,gugel) sebaiknya liat buku kalaua ada~Jangan pake kata acak (jsbshdbns)~Jangan ambil poin saja (misalnya "makasih poinnya"Jangan lupe untuk terapkan protokol kesehatan yaitu~pakai masker~jaga jarak~rajin mencuci tangan~Divaksinasi[tex]{{ \pink{ { {\boxed{ { \blue{\boxed{{ \red{ \boxed{ { \green{\boxed{ \tt{ { \pink{Selamat mengerjakan✨}}}}}}}}}}}}}}}}}}[/tex]​


Jawaban:

kewajiban

• Gotong royong membersihkan selokan/got

• Tidak membuang sampah sembarangan

• Menjalin persaudaraan antar sesama masyarakat

• Kerja bakti menanam pohon/tanaman agar lingkungan terasa segar

• Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan Nasional

Hak

• Mendapat udara segar

•Mendapat lingkungan yang segar dan sehat

• Bisa menghasilkan rasa persatuan dan kesatuan

• lingkungan bersih

• Dapat menumbuhkan hubungan sosial yang baik pada masyarakat

Penjelasan:

maafkalausalah

Jawaban:

kewajiban:

membersihkan lingkungan masyarakatmenjaga toleransimenjaga ketertiban masyarakatmembayar pajakmenaati peraturan masyarakat

hak:

mendapat hakuntuktinggaldi rumahyg nyaman mendapat hak untuk di hormatimendapat hak untuk di lindungimendapat hak untuk di sayangiMAAFHANYA ITU AJA YG AKU TAU

Penjelasan:

note:yg digambaritu kamu ya??

MAAF KALOSALAH

KALO BISABUAT JADI JAWABAN TERCERDAS KA PLEASSS

3. Gadis Pemulung Berprestasi Dunia 1 Alur hidup Ni Wayan Mertayani dapat dikatakan hampir mirip dengan Anne Frank, wartawati keturunan Yahudi. Keduanya sama-sama hidup dalam tekanan, tapi penuh harapan dan cita-cita. Anne Frank hidup dan besar di bawah tekanan tentara nazi, sedangkan Mertayani hidup dan besar di bawah tekanan ekonomi. 2 Kondisi ekonomi yang sangat sulit memaksa Ni Wayan Mertayani harus dewasa di usianya yang masih 14 tahun. Pada pagi hari dia pergi ke sekolah di SMPN 2 Abang, Bali, kemudian dia membantu ibunya berjualan. Setelah itu, Mertayani mencari barang rongsokan di pinggir pantai. Hal itu dilakukannya sejak ayahnya meninggal. Ketika mencari barang rongsokan, Mertayani meminjam kamera foto milik Mrs. Dolly Amarhoseija, seorang wisatawan yang dikenalnya. Kemudian, dia membuat 15 foto dengan kamera itu. Hasil foto terakhirnya adalah sebuah potret pohon ubi karet dengan dahan tanpa daun yang tumbuh di depan rumahnya. Seekor ayam bertengger di salah satu dahan, handuk berwarna merah jambu, dan baju hariannya yang dijemur di bawahnya. Dia tidak menyangka foto sederhana itu memikat 12 fotografer kelas dunia dan menjadi pemenang dalam World Press Photo yang diadakan oleh Yayasan Anne Frank di Belanda pada tahun 2009. Mertayani menjelaskan bahwa ayam yang ada dalam fotonya itu merupakan simbol diri dan kehidupannya. “Ayam itu kalau panas kepanasan, hujan kehujanan; sama seperti diri saya,” ujarnya. 3 Ibu Mertayani sangat senang dengan prestasi yang dicapai anaknya. Apa yang dia yakini dan lakukan selama ini ternyata tidak sia-sia. Dia pun berharap, anaknya itu bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya. DIBANTU YA PLISS? DIJAWAB SEMUA DONK BUKU PAKET KUR 2013 HALAMAN 53 KELAS 8 SMP 5) Apakah yang dikerjakan Ni Wayan Mertayani setelah pulang sekolah? 6) Bagaimana perasaan orang tua Ni Wayan Mertayani setelah anaknya memenangi lomba foto di Belanda? 7) Apakah prestasi terbaik yang pernah diraih Ni Wayan Mertayani? 8) Pada teks nomor berapakah ditemukan informasi umum tentang Ni Wayan Mertayani? 9) Pada teks nomor berapakah ditemukan informasi tentang prestasi yang diraih atlet tersebut? 10) Gagasan apakah yang disampaikan penulis pada paragraf terakhir? 2. Gan dibantu donk? SEMUANYA ADA DI HALAMAN 54, 55, 56 DI buku kur 2013 kelas 8 buatlah 3 contoh masing2 1. klimat Konjungsi intrakalimat dan Konjungsi antarkalimat 2. klimat KATA RUJUK DAN KATA YG DIRUJUK 3. klimat KATA KERJA TINDAKAN DAN KALIMAT 3. klimat tunggal & majemuk


5) membantu ibu nya bejualan. mencari barang rongsokan di pinggir pantai.
6) tidak menyaka, dan senang sekali melihat anak nya sukses
7) memotret pohon ubi karet depan rumahnya
8) 1 (satu)
9) 2 (dua)
10) ibu mertayani sangat senanh demgan prestasi yg di capai anaknya

kata intrakalimat
- keduanya sama-sama hidup dalam tekanan, tapi penuh harapan DAN cita cita

kata antarkalimat
- SETELAH ITU, mertayani mencari barang rongsokan di pinggir pantai


4. Mohon bantuannya kkTeks 1Hellen Keller,Tunarungu Pendobrak KeterbatasanBanyak orang di dunia kemungkinan besar pernah mendengar nama unik dari tokoh dunia satu ini, Helen Keller.Buta dan tuli tak pernah menghentikannya untuk selalu berkarya, bahkan untuk menghasilkan buku.Helen merupakan perempuan pertama yang tunanetra dan tunarungu, namun berhasil menjadi seorang penulis, aktivis politik, dan dosen.Dia selalu dikenang sebagai contoh kekuatan besar terhadap advokasi bagi orang-orang dengan disabilitas.KelahiranHelen Adams Keller lahir pada 27 Juni 1880 di Tuscumbia, Alabama, Amerika Serikat.Ayahnya bernama Arthur Keller yang merupakan keturunan Kolonel Alexander Spottswood, seorang gubernur kolonial Virginia. Sementara sang ibu, Kate Adams Keller berasal dari keluarga Inggris terkemukaAyah Helen berprofesi sebagai kapten pasukan Konfederasi. Keluarganya kehilangan banyak kekayanaan pada masa Perang Saudara sehingga membuat mereka hidup sederhana.Helen mulai berbicara sejak usia 6 bulan dan dapat berjalan pada usia satu tahun.Pada usia 19 bulan, Helen menjadi buta dan tuli karena penyakit yang tidak diketahui, namun kemungkinan karena rubella atau demam scarlet.Pada saat itu, dokter keluarganya menyebut penyakit yang menyerang Helen sebagai "demam otak" sehingga membuat suhu badannya tinggi.Ibu Helen menyadari putrinya tidak bereaksi terhadap apa pun ketika bel makan malam berbunyi, atau lambaian tangan tepat di depan wajahnya.Tumbuh kembangnya dibantu oleh putri bungsu koki di rumahnya, Martha Washington. Keduanya menciptakan metode terbatas untuk berkomunikasi.Mereka selanjutnya menemukan lebih dari 16 simbol komunikasi satu sama lain.Namun Helen menjadi anak yang liar dan tidak patuh. Dia menendang dan berteriak ketika marah, serta cekikikan tak terkendali ketika merasa bahagia. teks 2 dan 3 ada di foto yaTentukan struktur teks narasi tersebut menggunakan format berikut iniJudulOrientasiKomplikasiKlimaksResolusiKoda​​


JUDUL : Hellen Keller, Tunarungu Pendobrak Keterbatasan.

ORIENTASI : Banyak orang di dunia kemungkinan besar pernah mendengar nama unik dari tokoh dunia satu ini, Helen Keller. Buta dan tuli tak pernah menghentikannya untuk selalu berkarya, bahkan untuk menghasilkan buku ........( Awal pembuka paragraf)

KOMPLIKASI : Ayah Helen berprofesi sebagai kapten pasukan Konfederasi. Keluarganya kehilangan banyak kekayanaan pada masa Perang Saudara sehingga membuat mereka hidup sederhana. Helen mulai berbicara sejak usia 6 bulan dan dapat berjalan pada usia satu tahun.......)

KLIMAKS : Helen bertemu dengan gurunya, Anne Sullivan, pada 3 Maret 1887.....Helen menjadi frustasi atau kesulitan belajar dari yang dia hadapi...kemudian mereka pindah ke pondok di perkebunan......)

RESOLUSI : Pendidikan formalnya berakhir sewaktu ia menerima gelar sarjana muda....Dengan pengetahuannya yang luas serta banyaknya pencapaian di bidang pendidikan, ia dianugerahkan gelar doktor kehormatan dari Temple University dan Harvard University serta dari Universitas Glasgow di Skotlandia........)

KODA : Hellen Keler bisa membuktikan bahwa keterbatasan fisik tidak bisa mengekang manusia untuk sukses selama ada keyakinan diri, kerja keras dan semangat.

PEMBAHASAN

Teks di atas adalah teks cerita inspiratif yang menyajikan kisah perjalanan hidup seseorang dan disajikan untuk menggerakkan hati para pembacanya.

Struktur

1) Orientasi

Bagian awal paragraf sebagai pengenalan setting, tokoh yang terlibat dalam cerita, kapan dan dimana kejadian tersebut muncul.

2) Komplikasi

Bagian komplikasi mengulas problematika yang mulai muncul dari masing-masing tokoh utamanya.

3) Klimaks

Klimaks adalah titik ketegangan tinggi dari alur cerita di mana para tokoh berupaya menyelesaikan konflik utamanya dan mencapai tujuan mereka.

4) Resolusi

Paragraf ini merupakan penyelesaian akhir persoalan yang dihadapi tokoh ceritanya di mana apakah berakhir menyenangkan atau menyedihkan.

5) Koda (denouement)

Koda disebut juga sebagai epilog, bagian intisari berupa pesan moral, hasil penyimpulan akhir dari cerita. Bagian koda tidak selalu dimunculkan dalam cerita. Ini bisa disimpulkan berdasarkan perspektif para pembacanya.

===========

Pelajari lebih lanjut

Teks cerita inspirasi

https://brainly.co.id/tugas/9256710

Teks narasi

https://brainly.co.id/tugas/19292695

===========

Detail

Kelas : IX

Mapel : B. Indonesia

Bab : Teks cerita inspirasi

Kode : 9.1.3

Kata Kunci : Helen Keller, Tunarungu


5. 1. Interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis yang menyangkut hubungan antarorang, antarkelompok, maupun antarorang dengan kelompok. Pengertian ini disampaikan oleh *5 poinGillinSoerjono SoekantoSelo SoermardjanWiraatmaja2. Berikut ini yang BUKAN merupakan ciri-ciri interaksi sosial adalah........ *5 poinjumlah pelaku lebih dari satu orangdilaksanakan ditempat umumkomunikasi diantara para pelaku dengan menggunakan simboladanya tujuan tertentu3. Kegiatan yang TIDAK termasuk interaksi sosial adalah........ *5 poinBapak bercermin sehabis mandi dan berpakaiankakak mengajar adik berpuisiIbu guru menegur murid yang boloskepala sekolah berveramah dalam upacra bendera4. Perhatikan data di bawah ini! 1) Norma sosial 2) Tindakan sosial 3) Kontak sosial 4) Komunikasi. Yang merupakan syarat-syarat terjadinya interaksi sosial ditunjukkan oleh angka............ *5 poin1 dan 21 dan 32 dan 33 dan 45. Komunikasi dengan kontak sosial memiliki perbedaan prinsip, komunikasi dalam interaksi sosial penekanannya terletak pada........ *5 poinorang/kelompok yang berinteraksipesannya/pemrosesan pesanproses terjadinya komunikasiproses sosialisasi antarindividu/kelompok6. Contoh kontak sosial yang bersifat orang dengan perorangan adalah............ *5 poinhubungan pelatih dengan anggota klubnyamasyarakat main hakim terhadap pencuriseorang tukang obat menawarkan obatnyahubungan seorang anak dengan ibunya7. Berikut ini yang termasuk interaksi sosial adalah....... *5 poinAgus menulis buku ceritaLina melihat foto ibunyaGuru berbincang dengan muridnyaErna mengambil pensil yang atuh8. Kemampuan untuk merasakan dirinya seolah-olah dalam keadaan orang lain ikut merasa apa yang dialami atau diderita oleh orang lain. Proses ini merupakan............. *5 poinindentifikasisimpatiimitasisugesti9. Tim bola basket MTs N 3 Kota Jambi bertanding dengan tim bola basket MTs N 2 Kota Jambi. Peristiwa ini menunjukkan adanya interaksi sosial yang bersifat........ *5 poinkelompok dengan kelompokindividu dengan kelompokkelompok dengan lembagalembaga dengan lembaga10. Berikut ini yang BUKAN termasuk contoh kontak langsung adalah......... *5 poinAgus berjabat tangan dengan HasanLisa berbincang dengan LusiAni meminjam buku matematika kepada AbasRosi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ida melalui SMS11. Pada suatu kesempatan Muh. Evan pergi menemui sahabatnya dan berkata " Embun kenapa akhir-akhir ini kamu berusaha menghindariku?" Menurut proses terjadinya, Muh Evan telah melakukan kontak sosial yaitu............. *5 poinkontak primerkontak sekunderkontak nonverbalkomunikasi positif12. Perhatikan data berikut ini! 1) Kerja sama 2) Akomodasi 3) Kompetisi 4) Asimilasi 5) Kontravensi 6) Akulturasi 7) Konflik. Dari di atas, proses interaksi yang berbentuk asosiatif adalah nomor........... *5 poin1, 2, 3, dan 51, 3, 4, dan 51, 2, 4, dan 61, 2, 6, dan 713. Bentuk kerja sama dalam pelaksanaan perjanjian tentang pertukaran antara barang dan jasa antara dua organisasi atau lebih disebut........... *5 poinbargainingjoin venturekooptasikoalisi14. Perusahaan tambang emas Freeport di Papua merupakan contoh salah satu bentuk kerja sama......... *5 poinbargainingjoint venturekooptasikoalisi15. Kelompok sosial dikatakan melakukan proses interaksi sosial bersifat asosiatif apabila......... *5 poinmempercepat terjadinya persainganmenuju perpecahanmenuju perbedaan pendapatmenunjukkan kesepakatan bersama masyarakat16. Perhatikan data di bawah ini! 1) Persaingan 2) Kerja sama 3) Pertentangan 4) Kontravensi . Dari data di atas yang TIDAK termasuk proses disosiatif ditunjukkan dengan nomor............ *5 poin123417. Proses interaksi yang cenderung menjalin kesatuan dan meningkatkan solidaritas anggota-anggota kelompok adalah proses....... *5 poinasosiatifsosialdissosiationbargaining18. Interaksi berasal dari bahasa Inggris "interaction", secara harfiah yang artinya suatu........... *5 poinhubungankomunikasikontaktindakan19. Kontak sosial dengan komunikasi mempunyai perbedaan. Adapun kontak sosial ditekankan pada......... *5 poinindividu/kelompok yang berinteraksisebab terjadinya kontak sosialindividu/kelompok yang berkomunikasipesan yang disampaikan20. Penampilan Agnes sangat memukau penonton karena action di panggung menirukan artis idolanya. Hal ini Agnes melakukan proses........ *5 poinimitasisugestisimpatiidentifikasi​


semoga membantu. no 11 kontak sekunder


6. Santo Yohanes Berchmans Yohanes Berchmans lahir di kota Diest, Belgia Tengah pada tanggal 13 Maret 1599. Ayahnya yang tukang kayu itu bercita-cita agar Berchmans kelak menjadi orang yang berpangkat tinggi dan masyhur namanya. Dalam sikapnya yang tenang laksana air jernih tak beriak, Berchmans bercita-cita menuntut ilmu setinggi-tingginya. Ia mendapat pelajaran bahasa Latin dari Peter Emerich. Imam ini sering mengajaknya ke biara dan pastoran. Pengalaman inilah yang mempengaruhi cita-citanya di kemudian hari yaitu menjadi seorang imam. Tetapi karena perusahaan ayahnya, mengalami kemunduran hebat dan ibunya sakit keras, ia dipanggil pulang ke rumah agar bisa membantu ayahnya dalam memperbaiki keadaan ekonomi keluarga. Ayahnya memutuskan untuk menghentikan studinya. Mendengar keputusan ayahnya, ia diam tertegun sambil merenungkan nasibnya di. Ia lalu memutuskan untuk melanjutkan studinya atas tanggungan pribadi dan berjanji untuk makan roti kering saja dan hidup sederhana, asal cita-citanya tercapai. Ayahnya mengalah. Sambil mengikuti pelajaran di sebuah kolese umum, ia bekerja sebagai pelayan di gereja Katedral untuk memperoleh nafkahnya. Berkat kecerdasan serta kemauannya yang keras, ia selalu lulus dalam ujian dengan nilai yang gemilang. Ia bahkan selalu menjadi juara kelas. Teman-temannya sangat baik dan sayang padanya karena tabiatnya yang tenang dan periang. Ketika menginjak tahun terakhir studinya yaitu tahun retorika, ia pindah ke Kolese Yesuit di Malines pada tahun 1615. Ia sangat kagum atas semangat perjuangan dan kemartiran para misionaris Yesuit di Inggris. Tahun 1616, ia masuk novisiat Yesuit dan setahun kemudian ia dikirim ke Roma untuk melanjutkan studinya di sana. Sebagai novis, Berchmans sangat mengagumkan. Hidup asketik dan tulisan-tulisan rohaninya sangat mendalam, sempurna, tugas-tugas dan pekerjaan-pekerjaan sebagai biarawan ia lakukan dengan penuh tanggung jawab dan dengan hati rinag demi cintanya kepada Tuhan. Dua hari sebelum pesta Santa Maria diangkat ke Surga, yaitu tanggal 15 Agustus 1621, ia meninggal dunia dalam usia 22 tahun. Meskipun dia meninggal dalam usia yang begitu muda, namun ia dinyatakan 'kudus' oleh Gereja karena ia menyempurnakan diri dengan melaksanakan tugas-tugas hariannya dengan sangat baik. Ia berhasil mencapai cita-citanya: menjadi seorang biarawan yang tekun melaksanakan tugas-tugas yang sederhana dengan sempurna penuh tanggung jawab, riang dan senang hati demi cinta akan Tuhan. Berchmans menjadi contoh teladan dan pelindung para pelajar. Jawablah di buku tulis kemardiwiyataan, lalu foto dan upload di google classroom: 1. Di kota mana Yohanes Berchmans dilahirkan? 2. Apa pekerjaan ayahnya? 3. Apa yang diharapkan ayahnya kepada Yohanes berchmans anaknya? 4. Siapakah yang mengajari Yohanes Berchmans bahasa latin? 5. Apa yang membuat cita-citanya kandas? 6. Bagaimana cara Yohanes Berchmans untuk tetap melanjutkan studinya? 7. Tanggal berapa dia meninggal? 8. Apa pesan yang kamu dapat dari cerita Santo Yohanes Berchmans? TOLONG DI JAWAB YA KAK ФωФ


1. Diest,Belgia Tengah.

2. Tukang kayu.

3. kelak menjadi orang yang berpangkat tinggi dan masyhur namanya.

4. Peter Emerich.

5. karena perusahaan ayahnya, mengalami kemunduran hebat dan ibunya sakit keras, ia dipanggil pulang ke rumah agar bisa membantu ayahnya dalam memperbaiki keadaan ekonomi keluarga.

6. Atas tanggungan pribadi dan berjanji untuk makan roti kering saja dan hidup sederhana, asal cita-citanya tercapai.

Mengikuti pelajaran di sebuah kolese umum, ia bekerja sebagai pelayan di gereja Katedral untuk memperoleh nafkahnya.

7. 15 Agustus 1621, ia meninggal dunia dalam usia 22 tahun.

8. Jgn pernah putus asa saat meraih cita" mu karena masalah ekonomi/keluarga.

[tex]{\purple{\boxed{\boxed{\purple{semoga \: bermanfaat..}}}}}[/tex]


7. INFORMATIKA XMIPA5 TAHUN PELAJARAN 2020/2021 TUGAS 3.2 TEKNIK KOMPUTER Irawan Indra • 3 Sep 100 poin Tambahkan komentar kelas Soal-soal di bawah ini dikerjakan di buku tugas (tulis tangan soal dan jawabannya), kemudian hasilnya difoto dan kirimkan di sini (google classrom) melalui lampiran pada private comment (komentar pribadi) ! SOAL : 1. Sebutkan 2 contoh dari setiap perangkat keras komputer dan jelaskan fungsinya ! Contoh jawab : Perangkat keras komputer : A. Perangkat Masukan (Input Device) 1. Mouse berfungsi , , , , , , , , , , , , , , , 2. . . . . . . . berfungsi . . . . . . . . . . . .. . B. Perangkat processing (Processing Device) 1. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 2. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . C. Perangkat Keluaran (Output Device) 1. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 2. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . D. Media penyimpanan data (Storage Device) 1. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 2. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 2. Jelaskan manfaat melakukan manajemen file ! 3. Sebutkan urutan langkah membuat folder baru pada google drive dengan nama folder : INFORMATIKA, kemudian pada folder tersebut diisikan file :DATADIRI yang diupload dari drive Local Disk ( D: ) pada komputer yang digunakan tersebut. 4. Sebutkan 4 bentuk kegiatan manajemen file dan sebutkan urutan menu yang digunakan ! Contoh jawab: Bentuk-bentuk kegiatan manajemen file : 1. Menghapus file yang tidak diperlukan, digunakan menu : Delete (catatan : jangan digunakan lagi ) 2. . . . . . . . 3. . . . . . . . 4. . . . . . . . 5. Jelaskan urutan langkah melakukan pengiriman file foto dari smartphone ke laptop dengan menggunakan aplikasi SHARE IT !


Jawaban:

kuran thu ya

Penjelasan:


8. 1. interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis yang menyangkut hubungan antar orang, antar kelompok, maupun antar orang dengan kelompok. pengertian ini disampaikan oleh .......A. gillinB. Soerjono SoekantoC. Selo soemardjanD. wiraatmaja ma2. berikut ini yang bukan merupakan ciri² interaksi sosial adalah .....A. jumlah pelaku lebih dari satu orangB. dilaksanakan ditempat umumC. komunikasi diantara para pelaku dengan menggunakan simbolD. adanya tujuan tertentu3. kegiatan yang tidak termasuk interaksi sosial adalah .....A. bapak bercermin sehabis mandi dan berpakaian B. kakak mengajari adik berpuisiC. ibu guru menegur murid yang bolosD. kepala sekolah berceramah dalam upacara bendera4. perhatikan data di bawah ini! 1) norma sosial 2) tindakan sosial 3) kontak sosial 4) komunikasiyang merupakan syarat² terjadinya interaksi sosial ditunjukkan oleh angkah ....A. 1) dan 2). C. 3) dan 3)B. 1) dan 3). D. 2) dan 4)5. komunikasi dengan kontak sosial memiliki perbedaan prinsip, komunikasi dalam interaksi sosial penekanannya terletak pada .....A. orang/kelompok yang berinteraksiB. pesannya/pemrosesan pesanC. proses terjadinya komunikasiD. proses sosialisasi antar individu/kelompok6. contoh kontak sosial yang bersifat orang dengan perorangan adalah ....A. hubungan pelatih dengan anggota klubnyaB. masyarakat main hakim sendiri terhadap pencuri C. seorang tukang obat menawarkan obatnyaD. hubungan seorang anak yang ibunya7. berikut ini yang termasuk interaksi sosial adalah .....A. agus menulis buku ceritaB. Lina melihat foto ibunyaC. Erna mengambil pensilnya yang jatuhD. guru berbincang dengan muridnya8. kemampuan untuk merasa dirinya seolah-olah dalam keadaan orang lain ikut merasa apa yang dialami atau diderita oleh orang lain. proses ini merupakan ......A. identifikasiB. simpatiC. imitasiD. sugesti9. Tim bola basket SMP negeri 4 Klaten bertanding dengan bolah basket SMP negeri 1 Semarang. peristiwa ini menunjukkan adanya interaksi sosial yang bersifat .....A. kelompok dengan kelompokB. individu dengan kelompokC. kelompok dengan instansiD. lembaga dengan lembaga10. berikut ini yang bukan termasuk contoh kontak langsung adalah ...A. Agus berjabat tangan dengan HasanB. Lisa berbincang dengan lusiC. Ani meminjam buku matematika kepada Abas D. Rosi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ida melalui SMS​


[tex]\huge\mathfrak\red{Jawab}\mathfrak\blue{annya}[/tex]

1.A. Gillin

2.B. Dilaksanakan ditempat umum

3.A. Bapak bercermin sehabis mandi dan berpakaian

4.C. 3)dan 4)

5.B. Pesannya /pemrosesan pesan

6.D. Hubungan seorang anak dan ibunya

7.D.Guru berbincang dengan muridnya

8.B. Simpati

9.A. Kelompok dengan kelompok

10.D. Rosi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ida melalui SMS

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

#Belajar Bersama Brainly

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

[tex]\huge\mathfrak\red{@}\mathfrak\red{A.K.A ♡}[/tex]


9. TUGAS PPKN BAB III KELAS 81. MENGAPA SUATU MASYARAKAT BISA KACAU JIKA TIDAK ADA HUKUM ?2. TULISKAN PASAL DALAM UUD NRI TAHUN 1945 YANG MENYEBUTKAN BAHWA NEGARA INDONESIA ADALAH NEGARA HUKUM !3. SEBUTKAN PRINSIP PRINSIP ATAU ASAS UMUM YANG BERLAKU DALAM HUKUM !4. SEBUTKAN JENIS DAN HIERARKI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DI INDONESIA SESUAI PASAL 7 UU NO 12 TAHUN 2011 TENTANG PEMBENTUKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN!5. SEBUTKAN ASAS ASAS DALAM PEMBENTUKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN !6. SEBUTKAN MATERI MUATAN PERATURAN PERUNDANG UNDANGAN !7. SEBUTKAN BEBERAPA KESEPAKATAN DASAR DALAM MELAKUKAN PERUBAHAN UUD NRI TAHUN 1945!8. JELASKAN TENTANG KEKUATAN HUKUM MENGIKAT KE DALAM DAN KELUAR MAJELIS DALAM SEBUAH KETETAPAN MPR!9. SEBUTKAN PROSES PEMBUATAN UNDANG UNDANG APABILA RANCANGAN DIUSULKAN OLEH DPR !10. PERPU DIATUR DALAM UUD 1945 PASAL BERAPA DAN SEBUTKAN KETENTUAN YANG DI MUAT 11. SEBUTKAN TAHAPAN DALAM MENYUSUN PERATURAN PEMERINTAH !12. PROSES PENYUSUNAN PERATURAN PRESIDEN DI TEGASKAN DALAM PASAL BERAPA DAN SEBUTKAN !13. SEBUTKAN 3 CONTOH PERDA (PROVINSI/KABUATEN/KOTA) YANG KALIAN TEMUKAN DI BERBAGAI MEDIA CETAK/INFORMASI (FOTO, PRINT DAN TEMPELKAN DI BUKU TULIS)CONTOH : BUKU PAKET HALAMAN 63-64 TENTANG PERDA LARANGAN MEROKOK DAN MENCARI UPAH JASA DI JALAN DAN LAMPU MERAH.14. SEBUTKAN BEBERAPA INDIKATOR UNTUK MENGUKUR KESADARAN HUKUM WARGA NEGARA !15. SEBUTKAN PERILAKU MENTAATI UNDANG UNDANG YANG WAJIB DILAKSANAKAN OLEH SEMUA ORANG SEBAGAI WARNA NEGARA INDONESIA !16. GAMBARKAN 2 BUAH SITUASI YANG MENGGAMBARKAN MASYARAKAT MEMATUHI HUKUM DAN TIDAK MEMATUHI HUKUM​


Jawaban:

1.nanti masyarakat akan seenaknya melakukan pertindakan iyegal

maaf klo salh


10. Test/ Ujian IPS Pelajaran tentang : Penyebab terjadinya Penjajahan Di IndonesiaKerjakan Sebisanya dulu Ini test kalian tidak boleh Copas dan melihat Buku!Ini adalah poin besar untuk kalian.Kalian harus tetap jujur!Karena kejujuran adalah ketenangan..jika tidak jujur/bohong dosa!Baca Basmallah dulu sebelum mulai:Isian.1. Salah satu faktor pendorong yang membuat bangsa Eropa ingin datang ke Indonesia adalah...2. Kerajaan di Maluku yang menyambut baik kedatangan Portugis adalah Kerajaan....3. Penjajahan Inggris di Indonesia dipimpin oleh Wakil Gubernur Jenderal yang bernama....4. Persatuan Dagang Hindia Timur atau VOC adalah kongsi dagang yang dibentuk oleh....5. Jepang membentuk gerakan Tiga A dengan tujuan untuk....6. Rombongan pertama Belanda yang datang ke Indonesia dipimpin oleh....7. Belanda menyerahkan kekuasaannya atas Hindia Belanda kepada Inggris dalam perjanjian.....8. Semboyan Tut Wuri Handayani dibuat oleh....9. Belanda pernah melakukan politik adu domba di nusantara, yaitu antara....10. Militer Jepang menduduki Indonesia sejak tahun....11. Tujuan dari Organisasi pergerakan nasional adalah....12. Sikap yang dapat kita teladani dari tokoh M.H. Thamrin adalah....13. Perhatikan gambar yang diatas memimpin perang.....14. Nama tokoh yang mendirikan sekolah keutamaan istri adalah....15. Berikut yang bukan contoh tindakan menghormati jasa para pahlawan adalah....Ingat ya... jawab dengan jujursalah juga gk papa....Nanti aku nilai ya.Pelajaran : Kls 5 IPS HAL : 110 - 133Jawab dengan Jujur!Jawab di Buku Tulis dan di Foto!​


Jawaban:

jika tidak jujur/bohong dosa!

Dari Abu Bakar Ash-Shiddiq ia berkata, Rasulullah SAW bersabda: Wajib atasmu berlaku jujur, karena jujur itu bersama kebaikan, dan keduanya di Surga. Dan jauhkanlah dirimu dari dusta, Karena dusta itu bersama kedurhakaan, dan keduanya di neraka”.


11. Mohon di bantu kk master brainly #jangan ngasalCermatilah teks berikut.A. Membaca Resensi Buku FiksiJudul: Pertemuan dua hatiPengarang:NH DiniPenerbit:GramediaTebal buku:85 halamanNovel ini bertema pendidikan dengan dua tokoh utama, yaitu Waskito dan Ibu Suci. Waskito adalah murid Bu Suci yang bermasalah. Sudah berkali-kali Waskito akan dikeluarkan dari sekolah karena perilakunya yang buruk. Namun, Bu Suci membelanya karena guru, dia yakin muridnya itu buruk memenuhi. Tentu ada alasan yang sangat kuat mengapa Waskito selalu berperilaku buruk. Karena itu, Bu Suci meminta waktu untuk berusaha mendidik dan memperbaiki sikap buruk Waskito.Perihal mendidik Waskito ucapan hal yang mudah. Masalahnya, Ibu Suci juga sebenarnya memiliki masalah itu sendiri dengan keluarganya. Namun, dengan gigih, Ibu Suci terus mencoba membagi waktu dan perhatiannya kepada Waskito. Proses ini sangat menarik untuk disimak karena perlahan, Waskito pun mulai membuka hatinya kepada Bu Suci. Bagian ini banyak bermain dengan konflik batin sehingga sangat mengharukan pembacaNovel memuat banyak nilai kehidupan, misalnya tentang cara menilai seseorang. Hendaknya, kita jangan buru-buru menghakimi seseorang dari satu kesan perilaku saja. Sejatinya, tidak ada manusia yang benar-benar jahat. Begitu pun sebaliknya, tidak adapula manusia yang benar-benar baik seperti malaikat. Semuanya pada cara berkomunikasi dan bergaul dengan orang-orang sekitar.Dengan gaya penceritaan yang sederhana, novel ini dapat dibaca oleh siapa saja. Meski terdapat beberapa kesalahan yang dapat digunakan dalam hal kata, hal itu tidak mengganggu performa novel secara keseluruhan. Selebihnya, novel ini sangat layak di baca.Membaca resensi buku non fiksiJudul Buku: Bumiku seperti Kerupuk di Atas BuburPengarang: Dr. Ir. Munasri dan Dr. Eko YuliantoTahun terbit: 2011Tebal buku: 32 halamanBuku yang berjudul Bumiku seperti Kerupuk di atas Bubur karangan Dr. Ir. Munasri dan Dr. Eko Yulianto ini adalah buku cetakan kedua yang merupakan penyempurnaan dari cetakan sebelumnya. Buku yang Diterbitkan tahun 2011 Ini merupakan buku pertama dari seri Mengenal Bumi Lebih Dekat yang direncanakan akan terbit judul-judul baru dari seri ini pada tahun ke depan. Tujuannya adalah sebagai usaha untuk penyebarluasan pengetahuan kesiapsiagaan menghadapi gempa bumi dan tsunami kepada masyarakat. Penulis buku ini adalah seorang peneliti geologi di Puslit Geoteknologi LIPI dengan pendidikan terakhir Doctor of Science di Universitas Tsukuba di Jepang pada tahun 1998Beliau banyak berkenalan dengan mahasiswa dan sahabat cilik siswa Taman Kanakkanak hingga remaja SMA dan mulai memperkenalkan mereka "Ayo MengenalBumi Lebih Dekat ". Sementara itu, Dr. Eko Yulianto merupakan peneliti geologi di PuslitGeoteknologi LIPI dengan pendidikan terakhir S3 di Fakultas Ilmu Lingkungan Bumi,Universitas Hokkaido, Jepang, pada tahun 2004. Lelaki yang gemar menulis di berbagaimedia dan telah menulis beberapa buku ini.Buku setebal 32 halaman ini dibuat sesederhana mungkin dengan ilustrasi, foto, dan warna-warna yang menarik sehingga cukup informatif dan mudah diimplementasikan. Buku ini juga merupakan beberapa tokoh yaitu Lala, Didi, Pak Komado dan Robi. Lala adalah gadis ceria yang senang mencari tahu tentang alam. Didi adalah adik Lala, yang tidak sabar untuk mencari jawaban yang ingin ia ketahui dan paling suka menggangu Robi. Robi adalah Robot Pintar yang disenangi anak-anak dan ia membantu Pak Komodo dalam memberikan jawaban. Pak Komodo akan menjelaskan atas semua pertanyaan yang akan ditanyakan kepadanya. Lala dan Didi akan mengajak Anda bermain bersama Pak Komodo dan Robi untuk memasuki Seri Mengenal Bumi Lebih Dekat. Keempat tokoh tersebut akan mengajak Anda mencari tahu tentang perjalanan sejarah bumi, dari mana asal mineral, dan minyak bumi, mengapa di Indonesia sering terjadi gempa bumi, dan mengapa ada banyak gunung api.Banyak informasi menarik yang terdapat dalam buku ini, salah satu contoh pada halaman sepuluh tentang pergerakan benua. Tanpa kita sadari, benua bumi initerus bergerak dengan kecepatan pertumbuhan kuku di jari kita. Rata-rata kecepatan pergerakan lempeng sekitar 10 cm / tahun atau dalam sehari bergerak setebal rambut kita. Pergerakan dari lempeng tersebutlah yang mengakibatkan terisal gempa bumi. Dalam edisi cetakan ke-2 ini, ada beberapa perbaikan kecil yang dilakukan tata letak kontras warna, tambahkan atau turun narasi sesuai dengan konteks dan penggantian gambar. Gambar bencana bencana di halaman19 dipakai gambar yang diterapkan di Indonesia dan akan menjadi warna dan simbol resmi dari bencana tsunami di Indonesia.Setelah melihat dan membaca dari tampilan sampul dan isinya, tentunya buku ini diperuntukkan bagi para pelajar sekolah dasar dan menengah, tetapi dapat juga diperuntukkan bagi guru atau pengajar.​


B. Berdasarkan buku fiksi dan nonfiksi yang telah dibaca tersebut, temukanlah unsur-unsur kedua buku tersebut dengan memberikan tanda ceklist (✔️) dalam format berikut ini.

Unsur-Unsur Buku Tema : Fiksi ✔️Menyampaikan narasi : Fiksi ✔️Menyampaikan ide/data/fakta : NonfiksiPenokohan : Fiksi ✔️Latar waktu, tempat, suasana : Fiksi ✔️Bersifat imajinatif : Fiksi ✔️Bersifat ilmiah : Nonfiksi ✔️Mengandung amanat : FiksiMemiliki alur cerita : Fiksi ✔️Menggunakan bahasa ilmiah ; Nonfiksi ✔️Menggunakan bahasa kias dan percakapan sehari-hari: Fiksi✔️

PEMBAHASANUnsur-unsur buku

➡️ Buku fiksi : Buku yang bersifat imajinatif

Sampul BukuRincian Sub dari Bab BukuJudul Sub tiap BabTokoh atau PenokohanMemiliki Tema Cerita Bahasa yang digunakan adalah bahasa kias dan Percakapan sehari-hariMemiliki alur cerita

➡️ Buku nonfiksi : Buku yang bersifat ilmiah

Sampul BukuRincian Sub dari Bab BukuJudul Sub tiap BabIsi BukuCara menyajikan isi buku dengan data dan faktaBahasa yang digunakan formal dan denotatifPenulisan secara sistematika

Pelajari lebih lanjut

Sastra non imajinatif: brainly.co.id/tugas/37426803

Detail JawabanKelas: 9Mapel: B. IndonesiaMateri: Unsur bukuKode: 9.1

Kata Kunci: Fiksi, Nonfiksi


12. •MENGAPA PERLU BELAJAR SEJARAH•Pengantar Ilmu Sejarah Adakah dari kalian yang gemar minum kopi? Nah, ketika kalian melihat secangkir kopi dan biji-biji kopi, dapatkah kalian menjelaskan, bagaimana masyarakat Indonesia mengenal kopi? Bagaimana keterkaitan kopi dengan sistem tanam paksa (cultuurstelsel) pada masa kolonial yang pernah terjadi pada tahun 1830- 1870? Dapatkah kalian menuliskan kronologi tentang perkembangan kopi di masyarakat kalian? Tentu kalian dapat mencari melalui berbagai macam sumber untuk menjawab pertanyaan di atas. Bagi penikmat kopi, tentu akan lebih seru apabila kalian mengetahui dan dapat menjelaskan keberadaan kopi yang kalian nikmati. Di balik cerita tentang kopi, ternyata sarat dengan peristiwa bersejarah. Gambar 1. Kopi dan biji kopi. Indonesia menjadi salah satu negara penghasil biji kopi terbesar di dunia. Sekitar 8% dari biji kopi di dunia berasal dari Indonesia. Sumber: Burst/Pixnio (2018)SEJARAH: MANUSIA, RUANG, DAN WAKTU Selain belajar tentang kopi yang diletakkan dalam konteks sejarah masyarakat, ekonomi, dan lingkungan, kita hidup di wilayah yang berada dalam ruang sangat beragam. Secara geograis, Indonesia berada di jalur gempa teraktif yang dikelilingi oleh tiga lempeng tektonik yaitu Lempeng Eurosia, Lempeng Pasiik, dan Lempeng Hindia Australia sehingga disebut sebagai cincin api Pasiik. Tidak mengherankan, Indonesia kerap kali mengalami peristiwa alam seperti gempa bumi, gunung meletus, badai, dan sebagainya. Bahkan peristiwa-peristiwa tersebut telah membentuk siklus yang terjadi sejak ribuan tahun silam. Bagaimana kita dapat menarik kesimpulan dari serangkaian peristiwa yang telah terjadi pada masa lampau dan masih terjadi hingga hari ini?SEJARAH UNTUK KELAS X SMK Peristiwa tersebut merupakan peristiwa meletusnya Gunung Krakatau yang terjadi pada tahun 1883. Dalam sebuah catatan atau arsip tentang meletusnya Gunung Krakatau, terekam dengan baik cerita-cerita tentang berbagai gejala alam sebelum peristiwa tersebut: “Kuda-kuda mengamuk, ayam-ayam tidak mau bertelur, kera dan burung tidak terlihat di pohon” adalah sebagian kecil kisah tentang perilaku binatang yang digambarkan oleh Rogier Diederik Marinus Verbeek, seorang geolog yang menjadi saksi letusan Gunung Krakatau pada bulan Agustus 1883 (dikutip dari Gustaman, 2019: 2) Dapatkah kalian membayangkan, apa sajakah dampak dari letusan hebat Gunung Krakatau? Misalnya kalian dapat menjelaskan pengaruh meletusnya Gunung Krakatau 1883 terhadap perjuangan rakyat Banten tahun 1888 melawan pemerintah kolonial Hindia Belanda. Termasuk dari sejarah meletusnya Gunung Krakatau 1883 terhadap perjuangan rakyat Banten tahun 1888 melawan pemerintah kolonial Hindia Belanda. Termasuk dari sejarah meletusnya Gunung Krakatau 1883, apakah kalian dapat belajar untuk mengurangi risiko bencana alam? Tentu kalian dapat mencari dari berbagai sumber yang tepercaya untuk menjelaskan fenomena alam yang mampu mengubah dan mempengaruhi kehidupan manusia. Selain belajar dari peristiwa letusan Gunung Krakatau tahun 1883, dapatkah kalian mengamati dan mengenali fenomena alam bersejarah di lingkungan sekitar yang dapat memengaruhi kehidupan? Tentu untuk menjawab pertanyaan ini, kalian dapat bertanya kepada orang yang menjadi saksi sejarah dan pelaku sejarah serta mencari berbagai arsip, buku, dan sumber informasi yang relevan dengan peristiwa tersebut. Setelah kalian belajar dari dua contoh di atas, pernahkah kalian menemukan dan melihat foto kalian pada masa kecil? Dari foto masa kecil tersebut, apakah yang dapat kalian ceritakan tentang diri kalian? Selain foto masa kecil, dokumen lain yang sering kita kumpulkan di sekolah adalah akte kelahiran dan kartu keluarga. Dari dokumen tersebut, hal apa yang dapat menjelaskan tentang diri kalian? Dapatkah kalian menuliskan berbagai peristiwa penting dan bermakna dalam kehidupan kalian? Untuk mengingat kembali tentang masa lalu kalian, kerjakanlah aktivitas belajar berikut ini:!SOAL PADA GAMBAR DIATAS!​


Jawaban:

urutan yang benar adalah -12,-3,-1,0,2,5,8,10,12

Penjelasan:

semoga membantu

jika benar jadikan jawaban terbaik yaa..


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Foto Buku Tahunan"