Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Kelas 2 Tema 8 Revisi 2018


Buku Guru Kelas 2 Tema 8 Revisi 2018

Terjemahkan kedalam bahasa indonesia (drug facts). Yang ada di buku kelas 9 kurikulim 2013 revisi 2018 buku guru,halaman 67

1. Terjemahkan kedalam bahasa indonesia (drug facts). Yang ada di buku kelas 9 kurikulim 2013 revisi 2018 buku guru,halaman 67


drug facts = fakta narkoba semoga membantu:)

2. jawaban buku paket kelas 9 hal 13 revisi 2018​


Jawaban:

lahh.. mana soalnya??

Penjelasan:

#AkuBukanKelas9


3. Jawaban tugas buku revisi 2018 kelas 9 halaman 152


Cerita inspiratif adalah sebuah cerita yang mampu menggugah perasaan para pembacanya serta menyajikan nilai positif yang dapat diteladani dan dilakukan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang, cerita inspiratif mampu mengandung lebih dari satu amanat.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan sebuah cerita inspiratif tentang sedekah sepuluh ribu rupiah. Kemudian, kita diminta untuk membabak cerita tersebut ke dalam struktur penyusunnya. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

ORIENTASI -> BAGIAN INI MENYAMPAIKAN PENGANTAR CERITA

Ada seorang sahabat menuturkan kisahnya. Dia bernama Budiman.  Sore itu ia menemani istri dan seorang putrinya berbelanja kebutuhan  rumah tangga bulanan di sebuah toko swalayan. Usai membayar,  tangan-tangan mereka sarat dengan tas plastik belanjaan.

PERUMITAN PERISTIWA -> BAGIAN INI MENYAMPAIKAN KISAH TOKOH SEBELUM MENGALAMI KONFLIK

Baru saja mereka keluar dari toko swalayan, istri Budiman dihampiri  seorang wanita pengemis yang saat itu bersama seorang putri kecilnya.  Wanita pengemis itu berkata kepada istri Budiman, ”Beri kami sedekah, Bu!”  

Istri Budiman membuka dompetnya, lalu ia menyodorkan  selembar uang kertas berjumlah 1000 rupiah. Wanita pengemis itu  menerimanya. Tatkala tahu jumlahnya tidak mencukupi kebutuhan,  ia lalu menguncupkan jari-jarinya mengarah ke mulutnya. Kemudian  pengemis itu memegang kepala anaknya dan sekali lagi ia  mengarahkan jari-jari yang terkuncup itu ke mulutnya, seolah ia ingin  berkata, ”Aku dan anakku ini sudah berhari-hari tidak makan, tolong   beri kami tambahan sedekah untuk bisa membeli makanan!”

...

KOMPLIKASI -> BAGIAN INI MENYAJIKAN PERISTIWA YANG MENJADI AWAL INSPIRASI BAGI TOKOH

Saat sang wanita pengemis melihat nilai uang yang diterima,  betapa girangnya dia. Ia pun berucap syukur kepada Allah dan  berterima kasih kepada Budiman dengan kalimat-kalimat penuh  kesungguhan: ”Alhamdulillah... Alhamdulillah... Alhamdulillah... Terima  kasih tuan! Semoga Allah memberikan rezeki berlipat untuk tuan dan  keluarga. Semoga Allah memberi kebahagiaan lahir dan batin untuk  tuan dan keluarga. Diberikan karunia keluarga sakinah, mawaddah,  wa rahmah. Rumah tangga harmonis dan anak-anak yang saleh dan  salehah. Semoga tuan dan keluarga juga diberi kedudukan yang  terhormat kelak nanti di surga...!”

Budiman tidak menyangka ia akan mendengar respon yang  begitu mengharukan. Budiman mengira bahwa pengemis tadi  hanya akan berucap terima kasih saja. Namun, apa yang diucapkan   oleh wanita pengemis tadi sungguh membuat Budiman terpukau  dan membisu. Apalagi tatkala sekali lagi ia dengar wanita itu berkata  kepada putri kecilnya, ”Dik, Alhamdulillah akhirnya kita bisa makan  juga....!”

Deggg...!!! Hati Budiman tergedor dengan begitu kencang. Rupanya  wanita tadi sungguh berharap tambahan sedekah agar ia dan putrinya  bisa makan. Sejurus kemudian mata Budiman membuntuti kepergian  mereka berdua yang berlari menyeberang jalan, lalu masuk ke sebuah  warung tegal untuk makan di sana.

...

RESOLUSI -> BAGIAN INI MENYAJIKAN PERISTIWA YANG MENYADARKAN TOKOH

”Bu..., aku memberi sedekah kepadanya sebanyak itu. Saat  menerimanya, ia berucap hamdalah berkali-kali seraya bersyukur  kepada Allah. Tidak itu saja, ia mendoakan aku, mendoakan dirimu,  anak-anak, dan keluarga kita. Panjang sekali ia berdoa!  Dia hanya menerima karunia dari Allah Swt. sebesar 10 ribu saja  sudah sedemikian hebatnya bersyukur. Padahal, aku sebelumnya  melihat di ATM saat aku mengecek saldo dan ternyata di sana ada  jumlah yang mungkin ratusan bahkan ribuan kali lipat dari 10 ribu  rupiah. Saat melihat saldo itu, aku hanya mengangguk-angguk dan  tersenyum. Aku terlupa bersyukur, dan aku lupa berucap hamdalah.

...

KODA -> BAGIAN INI MENYAJIKAN PENUTUP SEKALIGUS PELAJARAN YANG DAPAT DIPETIK

Budiman mengakhiri kalimatnya dengan suara yang terbata-bata  dan beberapa bulir air mata yang menetes. Istrinya pun menjadi lemas setelah menyadari betapa selama ini kurang bersyukur sebagai hamba.  Ya Allah, ampunilah kami para hamba-Mu yang kerap lalai atas segala  nikmat-Mu

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang cerita inspiratif:

brainly.co.id/tugas/3743093

Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 15 - Unsur intrinsik dan ekstrinsik

Kode kategori: 9.1.15

Kata kunci: struktur, cerita inspiratif,


4. jawaban kelas 2 tema 7 halaman 199 buku revisi 2017​


Jawaban kelas 2 tema 7 halaman 199 buku revisi 2017​ adalah

1. Siswa kelas 2 terdiri dari 36 siswa.

a. Setengah bagian dari siswa kelas 2 adalah  18

b. Sepertiga bagian dari siswa kelas 2 adalah  12

c. Seperempat bagian dari siswa kelas 2  adalah 9

2. Di kebun binatang terdapat 12 rusa.

a. Setengah bagian dari jumlah rusa adalah  6

b. Sepertiga bagian dari jumlah rusa adalah  4

c. Seperempat bagian dari jumlah rusa adalah 3  

3. Di kebun binatang terdapat 48 burung merpati.

a. Setengah bagian dari jumlah burung  merpati adalah 24

b. Sepertiga bagian dari jumlah burung  merpati adalah 16

c. Seperempat bagian dari jumlah burung  merpati adalah 12

4. Di kebun binatang terdapat 60 bebek.

a. Setengah bagian dari jumlah bebek adalah  30

b. Sepertiga bagian dari jumlah bebek adalah  20

c. Seperempat bagian dari jumlah bebek  adalah 15

5. Di kebun binatang terdapat 72 ikan koki.

a. Setengah bagian dari jumlah ikan koki  adalah 36

b. Sepertiga bagian dari jumlah ikan koki  adalah 24

c. Seperempat bagian dari jumlah ikan koki  adalah 18

Penjelasan:

Soal ini dapat dikerjakan dengan operasi sederhana bilangan bulat yaitu dengan pembagian.

Setengah ( [tex]\frac{1}{2}[/tex] ) bagian, artinya jumlah seluruhnya dibagi 2

Sepertiga ( [tex]\frac{1}{3}[/tex] ) bagian, artinya jumlah seluruhnya dibagi 3

Seperempat ( [tex]\frac{1}{4}[/tex] ) bagian, artinya jumlah seluruhnya dibagi 4

Pelajari lebih lanjut Berikan contoh cerita berdasarkan gambar di buku tema 7 kelas 2 SD halaman 104 pada https://brainly.co.id/tugas/27308576

#BelajarBersamaBrainly


5. buku pegangan guru pr bahasa inggris smp kelas 9 kurikulum 2013 intan pariwara revisi 2018 unbk smp 2019


Jawaban:

terimakasih point nya

Penjelasan:

maaf


6. Jawaban buku paket bahasa inggris revisi 2018 kelas 9 halaman 31 dan b


Jawaban:

buku paket bahasa Inggris revisi 2018 kelas 9 halaman 31 adalah mengerjakan tugas mengenai agreement or disagreement ekskresi pada tugas ini siswa diminta mengamati tabel yang terdapat di halaman 31 dan kemudian mengenal isi dialog pada 29 dan 30

Penjelasan:

Advice

1. you should go to the doctor. (-) i don't think that's a good idea

2. just a good rest and drink a lot pf drink, Lina. (+)

i agree with Udin

3. i think you need to take medicine. (-) i don't agree with you, Siti.

pada dialog ini hanya merupakan advece atau saran, tetapi tidak ada pernyataan setuju atau tidak. jika diminta 10 Advece , kedua kalimat ini didapatkan dimasukkan sebagai Advece

9. Lina juice take a rest, drink a lot of water koma-an it only healthy food

10. i think the best to do is go home.

untuk dialog pada halaman 30 lihat pada lampiran di bawah

semoga membantu dan jadikan jawaban tercerdas ya terima kasih dan follow juga


7. Sikap apa yang harus kita kembangkan melihat keberagaman ekonomi setiap orang? Buku tematik kurikulum 2013 edisi revisi 2018 kelas 6 tema 4


Jawaban:

mengembangkan sikap toleransi menghargai ekonomi orang lain


8. kunci jawaban buku laket bahasa indonesia kelas 9 k13 revisi 2018 halaman 44​


Jawaban:

Cara pembukaan pidato Severn Suzuki yang menunjukkan dirinya menurut saya adalah kalimat-kalimat yang digunakan menunjukkan dirinya yang merupakan perwakilan anak-anak sangatlah jelas.

Cara Severn Suzuki melibatkan emosi audensi dengan bahasa saya yaitu

"Saya di sini tidak hanya mewakili teman-teman saya saja, tetapi mewakili seluruh makhluk hidup yang ada di bumi ini, yang terancam bahaya kelaparan, hewan-hewan yang kehilangan habitatnya, yang takut matahari kehilangan lapisan ozonnya, dan yang takut bernapas karena polusi udara."

Contoh kata emotif yang diungkapkan Suzuki adalah

Saya berada di sini mewakili anak-anak yang kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.Saya berada di sini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya di seluruh planet ini karena kehilangan habitatnya.

Penjelasan:

Cara Severn Suzuki dalam mengakhiri pidatonya adalah memberikan pesan yang kuat yang menantang para pendengarnya.

Ulasan bebas tentang pidato Severn Suzuki menurut saya adalah pidato ini memiliki pilihan kalimat-kalimat yang tegas dan mudah dipahami oleh pendengarnya sehingga maksud dan tujuan dari pidato tersebut tersampaikan dengan baik.

Pelajari lebih lanjut materi struktur pidato persuasif pada https://brainly.co.id/tugas/14690653


9. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

biarkan waktu yg menjawabnya ya mbak


10. kunci jawaban buku laket bahasa indonesia kelas 9 k13 revisi 2018 halaman 44​


Jawaban:

maksudnya bro soalmu tidak jelas

Jawaban:

gatau aku mana gambar nya biar bisa dijawab

Penjelasan:

man


11. jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum2013 revisi 2018 halaman 64-65


Tumbuhan berbiji memiliki organ reproduksi generatif berupa bunga yang memiliki putik sebagai organ reproduksi betina serta benang sari sebagai organ repproduksi jantan.

Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum2013 revisi 2018 halaman 65 yaitu sebagai berikut:

Bagian jantan pada bunga disebut BENANGSARI 1) terdiri atas KOTAK SARI (2) dan TANGKAI SARI (3). Bagian betina dari bunga disebut PUTIK (4), yang terdiri atas KEPALA PUTIK (5), TANGKAI PUTIK (6), dan BAKAL BIJI (7). Bagian yang berwarna dan menarik disebut MAHKOTA BUNGA 8). Bagian bunga no 9 adalah KELOPAK BUNGA , dan nomor 10 adalah TANGKAI BUNGA.

Fungsi umum dari bagian bunga yaitu:

1 Benang sari sebagai alat reproduksi jantan

2 Putik sebagai alat reproduksi betina

3 Mahkota bunga untuk menarik perhatian serangga

4 Kelopak bunga untuk melindungi bunga saat masih kuncup

5 Tangkai bunga untuk menopang bunga

PEMBAHASAN LEBIH LANJUT:

Reproduksi pada tumbuhan dapat berlangsung dengan 2 cara yaitu:

1. Reproduksi secara generatif

2. Reproduksi secara vegetatif

Reproduksi generatif dilakukan dengan didahului oleh perkawinan.

Pada tumbuhan, reproduksi secara generatif didahului oleh penyerbukan yang terjadi pada bunga.

Secara umum, bunga terdiri atas berbagai bagian yaitu:

1. Tangkai bunga, yang berfungsi sebagai penopang tegaknya bunga

2. Dasar bunga, yang berfungsi untuk menempelnya semua bagian bagian bunga

3. Kelopak bunga, yang berfungsi sebagai pelindung bunga saat bunga masih kuncup

4. Mahkota bunga, yang berfungsi sebagai perhiasan bunga untuk menarik perhatian serangga penyerbuk

5. Putik, yang berfungsi sebagai organ reproduksi betina

6. Benang sari, yang berfungsi sebagai organ reproduksi jantan.

Putik terdiri atas beberapa bagian yaitu:

1. Kepala putik

2. Tangkai putik

3. Bakal buah, akan berkembang menjadi buah

4. Bakal biji, akan berkembang menjadi biji

Bakal biji berisi 8 sel yaitu:

- 3 sel antipoda

- 2 sel inti kandung lembaga sekunder

- 2 sel sinergid

- 1 sel ovum

Sedangkan benang sari terdiri atas beberapa bagian yaitu:

1. Tangkai sari

2. Kotak sari atau kepala sari, berisi serbuk sari

Serbuk sari mengandung 3 inti sel yaitu:

- Inti vegetatif

- Inti generatif 1

- Inti generatif 2

Kemudian, tipe penyerbukan pada bunga antara lain sebagai berikut :

1. Penyerbukan sendiri, yaitu tipe penyerbukan dimana serbuk sari dan putik berada dalam satu bunga yang sama

2. Penyerbukan tetangga, yaitu tipe penyerbukan dimana serbuk sari dan putik berada dalam bunga yang berbeda namun masih dalam pohon yang sama

3. Penyerbukan silang, yaitu tipe penyerbukan dimana serbuk sari dan putik berada dalam bunga yang berbeda dan pohon yang berbeda namun masih dalam satu jenis

4. Penyerbukan bastar, yaitu tipe penyerbukan dimana serbuk sari dan putik berada dalam bunga yang berbeda dan pohon yang berbeda serta jenis yang berbeda.

Kemudian untuk reproduksi vegetatif pada tumbuhan dibagi menjadi 2 tipe yaitu:

1. Reproduksi vegetatif secara alami

2. Reproduksi vegetatif secara buatan

Reproduksi vegetatif secara alami contohnya dengan:

1. Tunas

2. Tunas adventif akar

3. Tunas adventif daun

4. Umbi akar

5. Umbi batang

6. Umbi lapis

7. Stolon

8. Rhizoma

Reproduksi vegetatif secara buatan contohnya dengan:

1. Stek batang

2. Menempel

3. Mencangkok

4. Menyambung

5. Merunduk

6. Kultur jaringan

Semoga penjelasan di atas cukup membantu kalian dalam memahami materi ini ya :)

Nah, soal soal lain yang terkait dengan kategori bab diatas dapat dilihat pada link berikut ini ya:

Penyerbukan sendiri : https://brainly.co.id/tugas/7824633

Tipe tipe penyerbukan : https://brainly.co.id/tugas/6840944

Penyerbukan sendiri : https://brainly.co.id/tugas/970687

Mata pelajaran: BIOLOGI

Kelas: 9 smp

Kategori: kelangsungan hidup organisme

Kata kunci: reproduksi generatif, bunga, penyerbukan

Kode kategori berdasarkan kurikulum KTSP: 9.4.4



12. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018


1.asked

2.heart

3.woods

4.deer

5.dissapoint

6.brought

7.gave

8.love

9.knew

10.deer's

11. At

12. A piece of

13. Told

14.badly

15. Village


13. Kunci jawaban buku paket kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 20,21,23


Teks laporan adalah karya sastra Indonesi ayang menyajikan informasi tentang suatu peristiwa, obyek, atau hal ke dalam bentuk paparan. Teks laporan dapat dibedakan menjadi beberapa jensi tergantung obyeknya seperti teks laporan percobaan, wawancara, kunjungan, observasi, dan lain sebagainya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan jawaban terkait teks laporan tentang Venus, Kelelawar, dan Rantai Makanan di Antartika. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Laporan tentang Venus

- Ya, pernyataan umumnya sudah jelas mengklasifikasikan Venus.

- Kosakata teknis yang dipakai: planet, berotasi

- Kata yang menggambarkan aksi: berotasi.

Kata yang menggambarkan proses: mengedari

- Cara pengurutan gambaran tentang Venus masih belum baik. Sebaiknya penggambaran kondisi langit Venus diletakkan setelah warna planet tersebut.

Laporan tentang Kelelawar

- Pernyataan umum dikembangkan dengan cara deskripsi, berbeda dengan Venus yang menggunakan definisi.

- Uraian teks Kelelawar dibagi dengan menyajikan penampilan dan ciri-ciri kelelawar.

- Nokturnal adalah hewan yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Pupil adalah lubang pada mata manusia tempat berkas cahaya masuk.

- Di daerah saya tidak terdapat kelelawar khas.

- Kampret adalah sebutan untuk anak kelelawar. Sementara kalong adalah kelelawar berukuran besar dan hanya memakan buah.

- Kota Pekalongan terkait dengan kata kalong. Nama Pekalongan dipercaya berasal dari kata tapa ngalong, yaitu kegiatan bertapa yang dilakukan dengan menggantungkan tubuh secara terbalik mirip kalong yang dilakukan oleh Bau Rekso, seorang pahlawan era Majapahit yang berasal dari Pekalongan.

Laporan tentang Rantai Makanan di Antartika

- Pernyataan umum teks Kelelawar menggunakan pola deskripsi, sementar Rantai Makanan di Antartika menggunakan pola spasial

- Teks Kelelawar menjabarkan secara rinci ciri-ciri kelelawar, sementara teks Rantai Makanan di Antartika tidak menjabarkan selruuh spesies secara spesifik.

- Predator (artinya hewan pemangsa),

- Di depan rumahku terdapat sebuah selokan kecil yang lebarnya hanya 45 cm dengan kedalaman 30 cm. Baru-baru ini, kami sekeluarga membersihkan selokan tersebut. Setelah kami bersihkan, baru kami menyadari bahwa selokan tersebut memiliki dinding yang hanya terbuat dari bata ekspos dengan ketebalan masing-masing sisi 10 cm.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks laporan:

https://brainly.co.id/tugas/7635706

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 4 - Laporan

Kode kategori: 7.1.4

Kata kunci: teks laporan


14. buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

1) Nama negara bagian : Queensland

Nama kota : Townville, Brisbane, Burke Town, Yaraka, Gladstone, Bundaberg, Chasters Towers.

Ibukota : Brisbane

2) Nama negara bagian : New South Wales

Nama kota : Canberra, Sydney, New Castle, Brokenhill, Wollongong

Ibukota : Sydney

3) Nama negara bagian : Tasmania

Nama kota : Queenstown, Saint Marys, Launceston, Hobart.

Ibukota : Hobart

4) Nama negara bagian : Victoria

Nama kota : Melbourne, Traralgon, Geelong, Ballarat, Bendigo, Mildura

Ibukota : Melbourne

5) Nama negara bagian : Australia Selatan

Nama kota : Marree, Copley, Maralinga, Elizabeth, Adelaide.

Ibukota : Adelaide

6) Nama negara bagian : Australia Barat

Nama kota : Malcolm, Perth, Bunbury, Northam, Geralton, Peakhill, Albany.

Ibukota : Perth

7) Nama negara bagian : Australia Utara

Nama kota : Darwin, Katharine, Ranker Store, Tennant Creek.

Ibukota : Darwin

Penjelasan:

Australia adalah sebuah benua yang terletak di bagian selatan negara Indonesia dengan dibagi kembali menjadi beberapa negara bagian di kawasannya. Total ada 7 negara bagian yang dibagi. Australia ini menjadi sebuah negara pula dengan beribukota Canberra.

Kota yang terkenal di Australia adalah Sydney, Perth, Adelaide, Darwin, Tasmania, dan lain-lain. Australia merupakan negara maju dan berkembang. Hal ini diperkuat dengan ekspor daging sapi yang meningkat ke beberapa negara.

Pelajari lebih lanjut tentang benua Australia di Brainly melalui link :

https://brainly.co.id/tugas/14414954 (Pembagian wilayah)https://brainly.co.id/tugas/22039660 (Banyak negara di Australia)https://brainly.co.id/tugas/19309733 (Sebutan benua Australia)

Semoga membantu. #BackToSchool2020


15. bantu we, soalnya ada di buku paket kelas 9 edisi revisi 2018 , halaman 149 sampai 151 ​


Jawaban:

Kalimat Berita:menggunakan konjungsi,mamakai kutip langsung dan tidak langsung,menggunakan bahasa baku,netral dan objektif.

Kalimat Langsung:Menggunakan tanda petik. Intonasi tinggi untuk tanda tanya, datar untuk kalimat berita dan tanda seru dilagukan dengan intonasi perintah. Kata ganti orang pertama dan orang kedua

Kalimat Tidak Langsung :Terdapat perubahan kata ganti orang pada bagian kalimat yang dikutip,Tidak terdapat tanda petik,Berkata lugas menggunakan kata penghubung.

KataKeterangan: Menjelaskan suatu hal


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 2 Tema 8 Revisi 2018"