Slogan Bahasa Sunda
tolong buatkan slogan dalam bahasa sunda
1. tolong buatkan slogan dalam bahasa sunda
Mulih kajati mulang kaasal
(semuanya berasal dari Yang Maha Kuasa yang maha murbeng alam, semua orang akan kembali keasalnya).
Dihin pinasti anyar pinanggih
(semua kejadian telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa yang selalu menjaga hukum-hukumnya).
Melak cabe jadi cabe melak bonteng jadi bonteng, melak hade jadi hade melak goreng jadi goreng
(Hukum Yang Maha Kuasa adalah selalu menjaga hukum-hukum nya, apa yang ditanam itulah yang dituai, kalau kita menanam kebaikan walaupun sekecil elektron tetep akan dibalas kebaikan pula, kalau kita menanam keburukan maka keburukan pula yg didapat )
itu aja yang aku tahu maaf soalnya isi bukuku cuma segitu slogannya
2. buatlah slogan tentang covid-19 dalam bahasa Sunda
Jawaban:
jaga kasehatan anjeun, henteu nyandak corona,
ngan di bumi
3. tolong buatkan slogan dalam bahasa sunda beserta artinya
1. Nu lain kudu dilainkeun nu enya kudu dienyakeun : Berbicara benar apa adanya
2. Kudu silih asih, silih asah jeung silih asuh : harus saling mencinta, memberi nasihat dan mengayomi
3. Kudu bisa kabulu kabale : Gaul, kemana aja bisa menyesuaikan diri
4. bahasa slogan bersifat
Jawaban:
persuasif
Penjelasan:
singkat, padat, jelas dan menarik maaf kalau salah
5. ciri bahasa pada slogan
Ciri bahasa slogan adalah persuasif atau bersifat mengajak
6. Kebahasaan teks slogan
kebahasaan teks slogan yaitu singkat jelas dan mudah di pahami
7. bahasa yg. digunakan dalam slogan yaitu bahasa
bahasa indonesia
#maaf kalo salahbiasanya adalah bahasa daerah itu sendiri atau bahasa persatuan negara itu sendiri
maaf bila salah, semoga membantu :)
8. yang disini ada orang sunda bantuin yah.. bere conto slogan iklan layanan masarakat make bahasa sunda temana ngamumule budaya sunda . plis bantuin
Iklan layanan masyarakat biasanya merupakan tulisan yang isinya berupa kalimat ajakan. Selain isinya berupa tulisan, iklan layanan masyarakat biasanya juga disertai dengan gambar, ilustrasi atau latar belakang yang menarik. Iklan layanan masyarakat biasanya ditempatkan di tempat umum atau tempat yang strategis yang mudah dilihat dan dibaca oleh masyarakat.
Di dalam bahasa Sunda juga ada yang dinamakan dengan "wawaran" yang mirip dengan iklan layanan masyarakat. Tetapi ada bedanya antara wawaran dengan iklan layanan masyarakat. Wawaran adalah tulisan atau kalimat yang isinya berupa kalimat perintah, kalimat larangan atau kalimat ajakan. Seperti perintah untuk selalu menutup pintu ruang yang ber-AC, larangan membuang sampah dan ajakan untuk menjaga kebersihan.
Berbeda dengan iklan layanan masyarakat, wawaran biasanya ditempatkan di lokasi yang ada hubungannnya dengan isi wawaran dari tersebut. Sedangkan iklan layanan masyarakat tidak perlu selalu ditempatkan di lokasi yang ada hubungannya dengan isi layanan masyarakat tersebut.
Dari segi ukuran, wawaran biasanya relatif lebih kecil dibandingkan dengan iklan layanan masyarakat. Iklan layanan masyarakat biasanya berupa poster atau spanduk.
Di bawah adalah contoh iklan layanan masyarakat dalam bahasa Sunda yang temanya "ngamumule budaya Sunda". Iklan tersebut dibuat dengan isi berupa tulisan yang disertai dengan gambar, ilustrasi dan latar belakang yang menarik dalam bentuk sebuah poster :
"Hayu urang ngamumule budaya Sunda. Lamun henteu ku urang rek ku saha deui ?. Lamun henteu ayeuna rek iraha deui ?".
9. Struktur kebahasaan iklan slogan dan poster Struktur kebahasaan iklan slogan dan poster
Jawaban:
Teks iklan terdiri dari 3 struktur, yaitu:
Judul
Nama produk
Penjelasan Tentang Produk
Ciri kebahasaannya:
1. Menggunakan Slogan
Slogan adalah perkataan atau kalimat yang menarik, mencolok, dan mudah diingat untuk menyampaikan sesuatu, slogan adalah pernyataan atau susunan kata tertentu yang menjelaskan singkat suatu produk atau jasa layanan sehingga mudah diingat publik. Slogan sangat penting untuk dunia periklanan. Dengan slogan, iklan tersebut akan mudah diingat publik dan akan lebih terkenal.
contoh:
Merdeka atau mati, say no to drugs dll.
2. Kalimat Persuasif
Kalimat persuasif adalah kalimat yang bertujuan meyakinkan dan membujuk pembaca agar melaksanakan atau menerima gagasan penulis terhadap suatu hal. Terdapat beberapa kalimat persuasif yang terdapat pada iklan produk tersebut.
3. Menggunakan Subjek Orang Pertama
Teks iklan biasanya menggunakan subjek orang pertama tunggal atau jamak, seperti aku, saya, dan kami untuk mengganti pihak atau instansi pemasang iklan. Subjek yang digunakan pada teks iklan tersebut adalah subjek orang pertama jamak, yaitu kami.
Penjelasan:
10. Apa perbedaan slogan dan poster dalam segi bahasa perbedaan slogan dan poster dalam segi bahasa
Jawaban:
slogan adalah bahasa atau kiasan
poster adalah gambar yg di tempel di dinding dengan biasanya banyak mengunakan gambar dan tulisan yg mengandung selogan selogan seperti hemat pangkal kaya, rajin pangkal pandai, malas pamgkal bodoh dan kebersihan sebagian dari iman
Penjelasan:
sekian terima kasih jadikan yg terbaik....
11. unsur kebahasaan slogan
sopan dan santun
semoga membantu
12. ciri kebahasaan slogan
Jawaban:
Kalimat Persuasif. Menggunakan Subjek Orang Pertamag memprioritaskan unsur kata-kataPenjelasan:
Slogan adalah perkataan atau kalimat yang menarik, mencolok, dan mudah diingat untuk menyampaikan sesuatu.
semoga membantu :)
jadikan jawaban terbaik !
like dan beri bintang ya !
13. kebahasaan yang terdapat pada slogan tersebut adalah....
Jawaban:
21.a
22.b
insyaallah Benar
14. bahasa dalam slogan adalah....
Singkat , padat , jelas dan menarik
15. bere dua contoh slogan iklan make bahasa sunda nu temana ngeunaan kesehatan
Jawaban:
berikan dua contoh slogan iklan menggunakan bahasa kesehatan yang ramah
Penjelasan:
MaafKalauSalah
Posting Komentar untuk "Slogan Bahasa Sunda"